Palang Pintu Parkir (Barrier Gate)

Palang parkir atau Palang Pintu Parkir (barrier gate), atau dengan nama lain barrier gate, adalah salah satu dari sekian banyak dagangan yang kami pasarkan ke masyarakat, fungsi dari palang pintu parkir atau palang parkir ini adalah sebagai tanda diperbolehkanya sebuah kendaraan memasuki atau keluar dari lahan parkir, setelah melalui pos penjaga parkir.

Palang pintu parkir biasa dioperasikan dengan mempergunakan listrik searah DC atau AC, tergantung dari kebutuhan dan tingkat harga yang disesuaikan dengan kondisi lapangan, kami menyediakan dalam berbagai bentuk dalam beberapa merk yang kebanyakan masih diimport dari luar negeri, tetapi apabila memang dari anda memerlukan yang buatan dalam negeri, beberapa rekan kerja kami yang sama-sama berusaha dalam bidang palang parkir akan menyediakan untuk anda.

Kecepatan palang pintu parkir membuka, adalah salah satu point yang menjadikan sebuah harga untuk barang tersebut, sebab kecepatan membuka akan mempengaruhi siklus layanan parkir secara keseluruhan, apabila palang parkir membuka lebih cepat, maka akan lebih banyak kendaraan yang dilayani, baik itu keluar atau masuk area parkir, dan akhirnya para pelanggan parkir akan lebih puas, apabila memang kecepatan tersebut mengurangi waktu tunggu dari pelanggan parkir.

APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG BARRIER GATE (PALANG PARKIR) 
 
Anda mungkin menemukan Barrier dengan harga US 1000, US 1500 atau 2000 bahkan ada yang mencapai US 3000, kalau dikesampingkan material dan buatan Negara mana. Maka anda akan mengambil yang paling murah, karena tokh fungsinya untuk membuka dan menutup palang.
 
APA YANG TIDAK DIBERITAHU MARKETING ANDA TENTANG BARRIER
Mungkin seorang Marketing mendatangi anda dan menawarkan barrier dengan harga yang murah, buatan Eropa lagi, dan setelah membandingkan dengan beberapa supplier lain, maka anda mengambil barrier yang ditawarkan tersebut.. Tetapi setelah dipakai tidak berapa lama, barrier tersebut cepat panas, dan kalau dipakai terlalu sering maka barrier tersebut akan mogok. Dan harus menunggu barrier tersebut motornya sudah dingin baru dapat dijalankan lagi.
 
Sebenarnya banyak Marketing berorientasi pada sales saja dan tidak memberikan informasi yang cukup tentang fungsi barrier tersebut, maka setelah dipasang barrier tersebut banyak masalah karena memang dipasang tidak sesuai dengan klasifikasinya.
 
KLASIFIKKASI BARRIER
 
Sebelum anda membeli barrier gate, maka informasi yang pertama harus anda dapatkan ialah berapa kali frekwensi dalam sehari barrier tersebut dijalankan. Dan barrier ini dapat diklasifikasikan menjadi beberapa jenis : 
 
1. LIGHT DUTY
   Barrier light duty ini umumnya dibuka tutup sehari sekitar 200x dan dipergunakan untuk cluster perumahan, perkanmtoran yang tidak   terlalu ramai.
2. MEDIUM DUTY
    Barrier ini dipergunakan sekitar 600 x perhari
3. HEAVY DUTY
    Barrier ini dipergunakan sekitar 1000x
4. HIGHWAY
 
Barrier ini dipergunakan untuk frekwensi yang buka tutup sangat tinggi, seperti bandara, mall yang ramai dan bahkan untuk jalan toll yang cukup ramai. Barrier ini dapat dipergunakan sekitar 6000 x perhari.
 
Seperti diatas memberikan illustrasi harga barrier, maka jika diambil paling mudah ialah yang harga US 1000 untuk light duty, US 1500 medium duty, US 2000 untuk heavy duty dan yang US 3000 dipergunakan untuk highway
 
Cara paling mudah mengetahui klasifikasi dari barrier ini adalah jangan meminta informasi dari marketing, tetapi minta mereka menunjukkan refrensi dari pabrik yang memuat informasi tentang klasifikasi dari barrier tersebut. Jika perusahaan dari Eropa, maka mereka sangat ketat dalam memberikan informasi yang sebenarnya, supaya barrier mereka dipasang berdasarkan kemampuan sebenarnya.. Yang agak sulit adalah produsennya berasal dari Asia atau China, semua barrier mereka kalau ditanyakan ke pabriknya ialah type Heavy Duty yang bisa digunakan di Highway.
 
Ada contoh, bahwa barrier dipasang di jalan toll, tetapi sebenarnya klasifikasinya tentu bukan untuk jalan toll. Akhirnya barrier tersebut cuma menjadi perhiasan saja, dan digunakan pada waktu pergantian shift saja, atau saat jalur toll tersebut ditutup. Selebihnya pada waktu bekerja, barrier tersebut tidak digunakan, dan posisi palang barrier ditegakkan saat operasi. Hal ini terjadi karena ada 2 kemungkinan. Pertama adalah marketing mementingkan oriented sales, yang penting jual dan tanpa memberikan informasi yang cukup mengenai barrier yang dijual. Kedua ialah contractor memang mencari barrier yang murah.

 

Tags : jual, software, palang, parkir, barrier, gate, sliding, swing, automatic, murah, surabaya, jaya makmur, jakarta, indonesia

TOP